Apresiasi Kinerja Guru, Serahkan Bantuan ke Siswa Kurang Mampu

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Walikota Kotamobagu saat menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu

Wakil Walikota Kotamobagu saat menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu

Kotamobagu, BT – Senin (01/12/2014) pagi tadi, jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Kotamobagu, menggelar upacara peringatan HUT ke 43 Korpri, di alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu.
Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii yang memimpin upacara tersebut, dalam membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, meminta agar seluruh aparat pemerintahan, dapat memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat, murah dan makin baik. “Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa, jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja Aparatur Sipil Negara Semakin berkualitas dan dapat dibaggakan,” ujar Jainuddin.
Pada kesempatan ini juga diperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke 69 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional.
Dalam kesempatan itu, Jainuddin memberikan apresiasinya atas kinerja guru selaku tenaga pendidik yang diharapkan dapat melahirkan dan berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Di momentum peringatan itu juga, Jainuddin menyerahkan bantuan kepada para siswa kurang mampu, berupa seragam sekolah dan tas.
“Kami berharap dari daerah ini, lahir generasi muda yang memiliki pendidikan serta dapat berpatisipasi dalam proses pembangunan bangsa,” tambahnya.
Acara itu juga, dijadikan momentum untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50. Dimana, di momentum peringatan HKN itu, Jainuddin mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.
“Beberapa waktu lalu, pemerintah telah mencanangkan program Lipu’ Modarit Lipu Mosehat yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kota kotamobagu sebagai daerah yang bersih,nyaman dan tentunya akan bermuara pada meningkatnya kwalitas kesehatan masyarakat di daerah ini,” paparnya.
Informasi yang didapat beritatotabuan.com, melalui siaran pers yang diterima, acara itu ikut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, unsur Forkopimda atau yg mewakili, jajaran Pejabat Pemerintah Kota kotamobagu, PNS, guru-guru dan perangkat desa/ kelurahan. Di acara itu juga, Jainuddin menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada beberapa PNS. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.