Komisi I dan II ke Jakarta, Komisi III Pilih ke Bali 

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi

ilustrasi

Kotamobagu, BT – Usai paripurna pengesahan nota keuangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2015, 25 anggota DPRD Kota Kotamobagu, yang terbagi dalam 3 komisi, Senin (08/12/2014) kemarin, kembali ‘terbang’ keluar daerah. Menariknya, dari Informasi yang diperoleh beritatotabuan.com, lokasi keberangkatan para legislator itu berbeda-beda. Untuk Komisi I yang membidangi persoalan hukum dan pemerintahan, terinformasi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DKI Jakarta, dan Sekretariat DPR-RI.

“Ada beberapa hal yang akan kami konsultasi di Sekretarost Jendral DPR RI,” ujar Wakil Ketua Komisi I Agus Suprijanta SE.

Sementara itu, untuk Komisi II DPRD Kota Kotamobagu, informasi yang diperoleh tengah berada di Jakarta, untuk melakukan konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

“Kita melakukan konsultasi ke dirjen Bina Marga soal status jalan nasional di Kotamobagu. Sebab, hingga kini jalan nasional yang masuk dalam dana APBN hanya di ruas jalan Gatot Subroto, Adampe Dolot, Ahmad Yani dan Diponegoro. Sementara yang lain seperti Siliwangi dan Sutoyo masih non status,” kata Ishak.

Disisi lain, masih menurut Wakil Ketua KOmisi II DPRD Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME, mereka pun dalam konsultasi itu sekalian menanyakan soal untuk ruas jalan Ahmad Yani.

Menariknya, berbeda dengan komisi I dan II yang berada di Jakarta. Komisi III DPRD KOtamobagu, memilih ke Provinsi Bali. Tujuan mereka disana jelas. Menurut Wakil Ketua Komisi III, Adrianus Mokoginta SE, kedatangan mereka ke Provinsi dengan sejuta pesona pariwisata itu, untuk melakukan konsultasi soal pengelolaan pajak pariwisata dan juga  Restoran, serta Rumah Makan.

“Ini penting, sebab ketiga sector itu ketika dimaksimalkan tentu akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah Kotamobagu. Di Bali kita ingin mengetahui tata cara pengelolaan pendapatan di sector perhotelan, kuliner dan juga pariwisata,” ungkap politisi muda PDIP itu. (tn/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.