Rute Penerbangan Air Asia Yang Hilang Diselimuti Kabut

Bagikan Artikel Ini:
Air Asia

Air Asia

BERITATOTABUAN.COM, JAKARTA – Hilangnya pesawat Air Asia QZ 8501, dengan rute Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi tadi, terus membetot perhatian berbagai kalangan. Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Andi Eka Sakya, bahkan mengatakan kalau dari amatan mereka, rute penerbangan yang dilewati pesawat naas tersebut, diperkirakan diselimuti awan tebal.

“dari peta cuaca yang ada pada kami BMKG, perjalanan udara dari Surabaya ke Singapura memang banyak diselimuti awan tebal,” ujar Andi.

Tidak hanya itu, awan tebal tersebut dikatakan olehnya bahkan berlapis lapis. Dimana, menurutnya ini dikenal dengan awan domulunimbus.

“Data yang ada pada kami, awn itu terpantau berada di Barat Sumatera di antara Belitung hingga Pontianak, Kalimantan, Sulawesi dan di atas Lombok,” ungkapnya.

Disisi lain, Kementerian Perhubungan menerangkan, Pesawat jenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC itu disebutkan mengangkut 155 penumpang yang terdiri dari 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak dan seorang bayi. (rol)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.