Sambut Natal, MUI Sulut Himbau Jaga Toleransi

Bagikan Artikel Ini:
Logo Majelis Ulama Indonesia

Logo Majelis Ulama Indonesia

Manado, BT – Menyambut perayaan Natal oleh umat Kristiani 25 Desember 2014 besok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut), berharap agar kerukunan serta toleransi yang selama ini telah terjaga di daerah itu, tetap dipertahankan.

“Ini penting. Sebab, dalam bermasyarakat harus bisa saling menghormati dan menghargai antar sesame pemeluk agama,” ujar Ketua MUI Sulut, Abdul Wahab Abdul Gafur LC, sebagaimana dilansir beritatotabuan.com, melalui salah satu media online regional.

Dirinya pun berharap, semoga umat kristiani yang menjalankan ibadah Natal tahun ini, dapat dirayakan dengan penuh kasih, dan kedamaian.

“Untuknya, kami ucapkan selamat kepada umat kristiani yang akan menjalankannya,” tambahnya.

Kerukunan dan toleransi antar umar beragama yang selama ini telah tercipta, menurutnya merupakan modal untuk terus membangun daerah kedepan agar semakin maju.

Dirinya pun berharap agar perayaan Natal kali ini dapat berjalan dengan aman dan tertib. Dimana, ini dapat mendukung proses perayaan Natal bagi umat kristiani agar bisa menjalankannya dengan penuh suka cita.

“Urusan keamanan dan ketertiban bukan hanya milik yang berwenang saja, tapi lebih dari itu seluruh elemen masyarakat harus dapat menjaga itu. Sebab, itu yang paling utama dan dibutuhkan dalam membangun Sulut kedepan,” tutupnya. (tr/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.