Dukung Swasembada Pangan, Walikota Tinjau Saluran Irigasi

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau saluran irigasi pagi tadi

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau saluran irigasi pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah pusat, dalam mewujudkan swasembada pangan, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Kotamobagu. Hal ini tercermin dari aktifitas Walikota Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, Senin (19/01/2015) pagi tadi, meninjau langsung sejumlah saluran irigasi di Kotamobagu.

Peninjuan sarana irigasi yang masing – masing berada di Kelurahan Upai, Desa Kobo Kecil dan Kelurahan Molinow tersebut, dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapan sarana dan prasarana penunjang bidang pertanian, khususnya dalam rangka mewujudkan target Swasembada pangan diwilayah Kota Kotamobagu. “Peninjauan ini dilaksanakan untuk melihat langsung kesiapan sarana dan prasarana pertanian, juga dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, untuk mewujudkan swasembada pangan nasional,” ujar Tatong.
Bahkan menurut Walikota, Pemerintah Kota Kotamobagu akan terus berupaya melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana pertanian yang ada di Kota Kotamobagu “Ini semua juga untuk menunjang kesejahteraan para petani yang ada di Kotamobagu, karena jika sarana dan prasarana pertanian terpenuhi dengan baik, maka secara otomatis akan ikut meningkatkan hasil produksi pertanian yang ada di Kota Kotamobagu,” terang Walikota.
Dalam peninjuan sarana irigasi tersebut, informasi yang diterima beritatotabuan.com, Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu juga didampingi oleh sejumlah pimpinan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.