Identifikasi Jasad Korban Air Asia Butuh Waktu 3 Hari

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi

ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, JATIM – Proses identifikasi jasad korban Air Asia QZ 8501 yang telah ditemukan, membutuhkan waktu 2-3 hari. Hal ini dikatakan Kabid Dokes Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budiyono, di Mapolda Jawa Timur, Rabu (31/12/2014) sore tadi.

“Untuk saat ini, dua jenazah yang sampai kepada kami tengah diperiksa. Sekarang sudah sampai fase dua, yaitu pemeriksaan jenazah yang hasilnya akan kita bandingkan dengan informasi dari pihak keluarga. Nanti akan kita informasikan,” kata Budiyono di hadapan awak media.
Dijelaskan olehnya, sebelum proses identifikasi dan autopsi selesai, mereka belum bisa memastikan identitas pasti jenazah tersebut.

“Yang jelas, satu laki-laki, satu perempuan. Untuk memastikan itu (identitas) butuh waktu dua sampai tiga hari. Apalagi, kondisinya sudah mulai membusuk karena tiga hari berada dalam air,” jelas Budiyono.

Meski demikian, dirinya mengatakan kalau pihaknya akan berusaga keras, segera menyelesaikan proses iddeitifkasi 2 jenazah itu.

“Sehingga bisa segera diserahkan ke pihak keluarga masing-masing. Untuk menyelesaikan proses identifikasi itu, kami menyiapkan 15 tenaga forensik dari RS Bhayangkara,” tuturnya.
Namun begitu, jumlah tenaga forensic itu dikatakan olehnya akan bertambah.

“JIka sudah banyak jenazah yang datang, pasti tenaga forensic akan bertambah,” tutupnya. (mdc)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.