Pemkot Lobi Anggaran Perbaikan Gelora Ambang

Bagikan Artikel Ini:
Kondisi Gedung Gelora Ambang yang butuh perbaikan

Kondisi Gedung Gelora Ambang yang butuh perbaikan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setelah stadion Gelora Ambang diserahkan oleh Pemkab Bolaang Mongondow ke Pemkot Kotamobagu, jajaran pemerintahan di daerah itu langsung bergerak, untuk kemudian melakukan pembenahan terhadap fasilitas olahraga terbesar di Kotamobagu itu. Terbukti, saat ini Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, diketahui tengah berada di Jakarta, dalam rangka melakukan lobi-lobi anggaran oleh pemerintah pusat, sehingga bisa dialokasikan buat memperbaiki stadion olahraga itu. Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Drs Hi Mustafa Limbalo saat bersua dengan beritatotabuan.com, Senin (02/02/2015) siang tadi.
“Saat ini Ibu Walikota bersama Wakil Walikota sementara berada di Jakarta, guna mengawal dan melakukan permohonan pengajuan anggaran perbaikan stadion olahraga Gelora Ambang di Kotamobagu,” ujar Mustafa.
Diprediksikan kata Mustafa, anggaran perbaikan stadion gelora ambang itu, akan menelan dana sekitar Rp50 milyar.
“Makanya sementara dilakukan permohonan dana ke pusat, agar bisa dibantu dalam perbaikan fasilitas olahraga itu,” tambahnya.
Lantas, darimana sumber dana itu bisa dialokasikan oleh pemerintah pusa?Menyangkut hal tersebut, Mustafa mengatakan saat ini sementara dilakukan pembahasan alokasi dana untuk Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) Perubahan secara nasional.
“Makanya, Walikota terus mengawal itu, agar Kotamobagu bisa juga mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat dalam APBN Perubahan nanti,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.