Ruas Jalan Siliwangi Segera Diperbaiki

Bagikan Artikel Ini:
Drs Hi Jainuddin Damopolii

Drs Hi Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya mereka yang ada di Kelurahan Kotobangon, tepatnya di ruas jalan Siliwangi Kecamatan Kotamobagu Timur. Betapa tidak, setelah sekian lama ruas jalan tersebut rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sudah mengalokasikan dana untuk memperbaiki ruas jalan itu. Hal ini tercermin dari pernyatan Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Kami sudah mengalokasikan dana untuk memperbaiki ruas jalan Siliwangi yang ada di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur dalam APBD tahun 2015 ini,” ujar Jainuddin.

Dikatakan Jainuddin, meski status jalan tersebut merupakan jalan nasional, yang seharusnya dianggarkan lewat APBN, namun pihaknya telah mengkonsultasikan hal tersebut dengan instansi teknis terkait, agar bisa dialokasikan dananya dalam APBD.

“Kami sudah minta ijin ke kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk bisa mengalokasikan dana perbaikan ruas jalan itu dalam APBD,” tambahnya.

Soal besaran anggaran, Jainuddin tidak hafal persis.

“Yang pasti kalau tidak salah alokasi dananya sekitar Rp300 juta, sebab ruas jalan itu juga tidak terlalu panjang,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.