Tingkatkan Tata Kelola Keuangan, Sosialisasi MPN G2 Digelar

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Sosialiasi MPN G2 oleh Pemkab Bolmong yang dibuka langsung oleh Bupati Salihi Mokodongan

Sosialiasi MPN G2 oleh Pemkab Bolmong yang dibuka langsung oleh Bupati Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Peningkatan tata kelola keuangan dalam internal pemerintahan, ternyata mendapatkan perhatian yang cukup besar dari Pemkab Bolaang Mongondow. Hal ini tercermin dari kegiatan sosialisasi Modul Penerimaan Negara- Generasi ke dua atau MPN-G2 yang berbasis Teknologi Informasi, Kamis (26/02/2015) siang tadi.

Dengan program ini pembayaran penerimaan negara berupa pajak, maupun penerimaan negara bukan pajak dapat dilakukan kapan saja, sebab menggunakan system teknologi berupa internet.

Dari sisi pemerintah MPN-G2 dapat memberikan informasi penerimaan negara tepat waktu,sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam rangka mewujudkan optimalisasi kas, serta dimanapun wajib pajak menyetor akan memperoleh konfirmasi dengan cepat.

Sosialisasi dibuka oleh Bupati Hi Salihi dan dihadiri oleh Kapala kantor  KPPN Kotamobagu beserta jajaran, KPP Pratama Kotamobagu, PT Bank Sulut cabang Lolak, para Kepala SKPD,  PPTK dan Bendahara pengeluaran serta Bendahara Penerimaan di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta memahami materi yang disampaikan karena program ini adalah aplikasi yang akan memudahkan pekerjaan.

“Mari kita terus belajar dan menambah pengetahuan, terutama tentang pengelolaan keuangan negara dan daerah, agar laporan yang kita hasilkan semakin terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan, guna mencapai opini yang lebih baik lagi,” ujar Bupati Hi Salihi Mokodongan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.