Delapan Desa di Bolmut Akan Dibangun Ipal Komunal

Bagikan Artikel Ini:
Rapat bersama delapan kepala desa untuk pembangunan Ipal Komunal oleh Dinas PU Bolmut

Rapat bersama delapan kepala desa untuk pembangunan Ipal Komunal oleh Dinas PU Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sekitar 8 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan mendapatkan bantuan untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bolmong Utara, Ir Saeroji, kepada beritatotabuan.com, Selasa (03/03/2015) kemarin.
“Anggarannya lewat program Dana Alokasi Khusus (DAK) SLBM,” ujar Saeroji.
Adapun desa-desa tersebut adalah, Desa Sangtombolang Kecamatan Sangkub, Desa Minanga Kecamatan Bintauna, Desa Bohabak IV Kecamatan Bolangitang Timur, Desa Ollot dan Jambu Sarang Kecamatan Bolangitang Barat, Desa Boroko Timur dan Utara Kecamatan Kaidipang dan Desa Buko Kecamatan Pinogaluman.
“Seluruh sangadi dari delapan desa itu sudah dipanggil untuk berkordinasi soal bantuan pembangunan Ipal Komunal itu,” tambahnya.
Untuk pembangunan Ipal Komunal itu, setiap desa akan dikucurkan dana sebesar Rp 364.311.250 Juta yang bersumber dari DAK dan 36.431.125 dari DAU, dengan total DAK sebesar 2.914.490.000 dan DAU sebesar 291.449.000.
“Kami beraharap warga dan aparatur desa yang menjadi sasaran peluncuran dana ini dapat bekerjasama, karena ini untuk kepentingan semua,” tutupnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.