Bupati Turun Langsung Lihat Kondisi Korban Angin Puting Beliung

Bagikan Artikel Ini:
Bupati saat meninjau lokasi korban angin putting beliung di Dumoga

Bupati saat meninjau lokasi korban angin putting beliung di Dumoga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sosok seorang pemimpin yang penuh dengan kepedulian terhadap rakyatnya, diperlihatkan oleh Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan. Hal ini tercermin dari aktifitas orang nomor satu di Bolmong itu, Kamis (16/04/2015) siang tadi, yang langsung turun, untuk melihat kondisi sejumlah warga yang terkena musibah angina putting beliung di wilayah Dumoga Rabu (15/04/2015) kemarin.

Tiba di lokasi, Bupati mendengarkan laporan dari camat Dumoga timur dan Kabid penanganan darurat BPBD Bolmong tentang penanganan tanggap darurat pasca bencana yang dilakukan oleh pemerintah terhadap warga masyarakat terkena dampak angin putting beliung.

Menurut camat , pemerintah setempat bersama TNI dan Polri serta warga masyarakat telah bergotong royong melaksanakan kerja bakti membantu warga yang rumahnya rusak

Sementara itu  Kabid penanganan darurat BPBD melaporkan pihaknya  telah berada dilokasi  beberapa  saat setelah kejadian, dan langsung bertindak sesuai prosedur  .

Bencana alam angin puting beliung ini tak menimbulkan korban jiwa.  Hanya saja tercatat tujuh rumah dan satu kios  rusak di Dusun III. Namun satu rumah semi permanen rusak parah atau rata tanah. Sekitar 7 Kepala Keluarga (KK), atau sekitar 30 jiwa secara otomatis terdampak bencana.

Usai mendengarkan laporan, Bupati melakukan dialog bersama warga. Tidak hanya itu, Salihi bahkan membutikan kepedulian dirinya, dengan menyerahkan bantuan yang diterima secara langsung oleh warga masyarakat korban bencana alam.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Namun demikian, yang namanya bencana tentu tidak bisa kita duga,” ujar Salihi.

Dalam kesempatan itu, Salihi pun berpesan agar warga, a tidak larut dalam kesedihan.

“Sebab pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan membantu meringankan beban warga. Saya juga menghimbau agar warga mewaspadai perubahan arah angin saat ini, bila terlihat gejala berpotensi  bencana segera mencari tempat perlindungan dengan mengutamakan keselamatan jiwa,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Bolmong menyerahkan bantuan tahap satu berupa beras, matras, selimut, tikar, peralatan dapur, terpal, perlengkapan bayi, lauk pauk, famili kit, serta tambahan gizi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.