Di Kotamobagu, Guru Ngaji Juga Diberikan Apresiasi

Bagikan Artikel Ini:
Penerapan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji

Penerapan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjadi seorang guru mengaji di Kotamobagu, ternyata mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah di Kotamobagu. Ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang memberikan apresiasi dirinya terhadap ratusan guru mengaji di daerah itu, yang ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ini Gerakan Masyarakat Maghrib (Gemmar).

Hal tersebut disampaikan Walikota, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom, pada kegiatan Launching Gemmar Mengaji, yang dilaksanakan di Aula kantor Walikota Kotamobagu, Senin (08/06/2015) siang tadi.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh guru mengaji, yang telah memberikan pelajaran membaca, menulis dan menghafal Al Quran diwilayah Kota Kotamobagu,” Nasrun dalam membacakan sambutan Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan Gemmar mengaji, merupakan salah satu upaya dalam rangka lebih mendalami lagi tentang arti, makna, kandungan dan keindahan Al Quran, sekaligus juga untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam Al Quran.

“Ajaran – ajaran Al Qur an, haruslah kita pahami, hayati dan kita amalkan sebaik – baiknya, dalam rangka membentuk diri dan kepribadian kita, akhlak dan moralitas kita,” tambahnya.

Pada kegiatan yang dihadir para guru mengaji se – Kota Kotamobagu tersebut, Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk terus meningkatkan semangat kekeluargaan, sebagai modal utama untuk mewujudkan suasana aman dan damai di Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.