Putra BMR Non Job Dalam Rolling Jabatan Eselon II Pemprov Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Pengambilan sumpah dalam pelantikan pejabat eselon II Pemprov Sulut kemarin

Pengambilan sumpah dalam pelantikan pejabat eselon II Pemprov Sulut kemarin

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Selasa (28/07/2015) kemarin, menggelar rolling jabatan eselon II, III, dan IV.
Informasi yang didapat beritatatotabuan.com, melalui salah satu media online regional, proses pelantikan itu dipimpin Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd dan disaksikan Sekdaprov Ir. S.R. Mokodongan di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut itu. Sebanyak 142 pejabat diambil janji dan sumpah, yakni 8 pejabat eselon II, 38 pejabat eselon III, dan 96 pejabat eselon IV.

Menariknya, dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut No.821.2/BKD/SK/323/2015 untuk pejabat eselon II, Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/324/2015 untuk pejabat Eselon III dan Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/SK/325/2015 Tanggal 27 Juli 2015, ada dua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ‘diparkir’ atau non-job. Salah satu diantaranya adalah Gun Lapadengan SH (Kepala Kesbangpol) yang dikenal merupakan salah satu putra Bolmong Raya (BMR). Selain Gun, Edwin Roring SE, MSi, (Kepala Disnakertrans) pun bernasib sama.

“Seluruh pejabat yang baru dilantik, diharapkan mampu melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan baik, serta memiliki etos kerja yang tinggi, dibarengi dengan loyalitas dan etika kepada atasan,” ujar Kansil.

Informasi yang diterima, jabatan Gun Lapadengan sebagai Kepala Kesbangpol, saat ini dijabat oleh Drs SJM Lucas, yang sebelumnya menjabat sebagai staff ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik.

Berikut delapan pejabat Eselon II yang dilantik:

1. Ir. James Selah MSi dari kabid Cipta karya Dinas PU menjadi Karo Perlengkapan Setdaprov Sulut.

2. Rollies R. Rondonuwu AP dari Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbang Pol menjadi Kepala Sekretariat Korpri Provinsi Sulut.

3. Marlone M Sendoh SH dari Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov Sulut kini dipercayakan menjadi Kadis Nakertrans Sulut menggantikan pejabat lama Edwin Roring SE.

4. Janni N Lukas SPi dari Kepala Sekretariat Korpri Sulut menjadi Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Hukum dan Politik.

5. Drs SJM Lucas dari taf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menjadi Kaban Kesbang Pol menggantikan Gun Lapandengan SH.

6. Farly R Kotambunan SE dari Karo Pembangunan menjadi Karo Organisasi menggantikan Glady NL Kawatu SH MSi.
7. Glady N.L Kawatu dari Karo Organisasi mengantikan jabatan yang ditinggalkan Sendoh sebagai Karo Hukum dan HAM.

8. Drs. E.L. Kindangen dari Karo perlengkapan menjadi Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulut. (mtc/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.