Banser NU ‘Kepung’ Ibukota Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekitar  500an Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU, dikabarkan akan diturunkan di ibukota Kabupaten Bolmong Timur, Senin (24/08/2015) hari ini.

Kedatangan mereka, disinyalir untuk mengawal proses pleno penetapan pasangan calon (Paslon) di KPU Kabupaten Bolmong Timur, menyusul adanya isu yang menyebutkan kalau pasangan Candra Modoeng-Supratman Datunsolang, tidak akan diloloskan saebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim,

“Kami menduga ada pihak tertentu mencoba tak meloloskan pasangan Cerdas, ini membuat kemarahan bagi Banser NU karena Candra Modeong adalah kader terbaik ansor,” terang Komandan Banser Boltim, Susanto Mamonto,

Menurut Susanto, kedatangan Banser ke ibukota tidak untuk membuat keonaran. Namun demikian, dia memperingatkan dengan keras, agar jangan ada pihak-pihak yang mencoba melakukan tindakan yang menyimpang dalam proses penetapan Cabup dan Cawabup Boltim.

“Kami ingatkan agar penyelenggara tetap menjaga integritasnya, biar tidak terjadi instabilitas di daerah,” tegas mantan aktifis PMII tersebut. (Sandy Bawoel)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.