Tekad Walikota Bulat, Jadikan Kotamobagu Sebagai Kota Cerdas

Bagikan Artikel Ini:
Walikota saat menghadiri kegiatan malam penganugerahan kota cerdas Indonesia tahun 2015

Walikota saat menghadiri kegiatan malam penganugerahan kota cerdas Indonesia tahun 2015

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU— Konsep Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, untuk menjadikan daerah itu sebagai kota cerdas (smart city) rupanya sudah bulat. Pasalnya, dalam rangka mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai salah satu Smart City atau Kota Cerdas di Indonesia, sejumlah program sudah disiapkan Pemkot Kotamobagu

Hal tersebut disampaikan Tatong, usai menghadiri kegiatan Malam Penganugerahan Kota Cerdas Indonesia Tahun 2015, Kamis (13/08/2015) lalu.

“Pemerintah Kotamobagu akan berupaya dan bekerja keras, untuk mewujudkan Kotamobagu menjadi Kota Cerdas, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Kotamobagu,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Smart City, maka Pemerintah Kota Kotamobagu akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi, sosial dan kesehatan serta lingkungan, sehingga Kotamobagu nantinya akan menjadi Kota yang aman dan nyaman bagi warganya, dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari.

“Selain itu, dengan menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, maka Kotamobagu akan menjadi sebuah Kota yang memiliki konektifitas teknologi dan komunikasi yang lebih baik,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Shangri-la – Jakarta tersebut, juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, sejumlah Menteri dan para Walikota se – Indonesia. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.