DPRD Bolmut Minta Dinkes Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pemeriksaan hewan kurban

Ilustrasi pemeriksaan hewan kurban

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Peran pemerintah dalam melakukan pelayanan ke masyarakat kabupaten Bolmong Utara, diminta untuk lebih dimaksimalkan. Utamanya menjelang perayaan Idul Adha atau Idul Kurban tahun ini. Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronal Bolota ke sejumlah awak media, (22/09/2015) kemarin

“Saat ini sudah banyak hewan kurban yang dijual di pasaran. Perlu perhatian pemerintah utamanya instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk memeriksa hewan yang dijual tersebut agar aman dikonsumsi masyarakat,” ujar Ronal.

Salah satu yang harus diperiksa dengan teliti dan sedetai mungkin, dikatakan Ronal adalah adanya infeksi virus antarks pada hewan kurban yang akan dijual.

“Sebab, penyakit tersebut kerap ada pada hewan kurban yang dijual seperti sapi. Ini harus mendapatkan perhatian Dinkes. Jangan sampai membahayakan masyarakat,” tambahnya.

Ronal pun meminta agar Dinkes dan Dinas Peternakan dan Perikananan Bolmong Utara, untuk melakukan kordinasi menjelang perayaan Idul Adha tahun ini.

“Nanti setelah ada pemeriksaan dari Dinkes, barulah kemudian Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan label layak jual kepada hewan kurban yang sudah diperiksa. Ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hewan kurban yang berkualitas untuk kemudian dikonsumsi,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.