Soal Kelangkaan Pangan, Kinerja Dinas Pertanian Bolmong Disorot

Bagikan Artikel Ini:
Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge

Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keluhan para petani terkait dengan terancamnya kegagalan panen di tengah musim kemarau saat ini, yang tentu akan mempengeruhi sektor produksi pangan di Kabupaten Bolmong, mendapatkan reaksi dari Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge.
Kepada beritatotabuan.com, Rabu (16/09/2015) kemarin, Masri pun menyoroti kinerja Dinas Pertanian dan instansi teknis lainnya.
” Saat ini musim kemarau pastinya gagal panen terjadi di mana mana. Untuknya, saya minta agar Dinas Pertanian dan instansi terkait dapat memperhatikan masalah ini,” ucap Masri.
Menurutnya, bukan berarti musim kemarau dan dinas terkait berserah terhadap keadaan yang terjadi.
” Harus mencari jalan keluar untuk masyarakat bolmong. Termasuk juga dinas terkait , BKP, dan BPBD karna tentunya ada anggaran yang sudah ditata, apalagi terkait dengan ketersediaan air bersih. Kan ada dana tanggap darurat?,” tuturnya.
Dirinya pun mendesak Bupati dan Wakil Bupati Bolmong segera mengevaluasi kinerja instansi teknis terkait itu, jika sekiranya hanya membiarkan persoalan ini.
“Jika memang mereka hanya diam. Harus segera dievaluasi. Sebab, tugas pemerintah adalah melayani dan menjawab kebutuhan warga,” kuncinya. (Gun Mokodongan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.