DPRD Bolmut Hadiri Rapimnas Adkasi

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH saat menghadiri Munas Adkasi di Jakarta

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH saat menghadiri Munas Adkasi di Jakarta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seluruh Indonesia (Adkasi) yang akan digelar Bulan Desember 2015 mendatang, puluhan anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Adkasi, Minggu, (11/10/2015) kemarin.

acara yang dilaksanakan di Hotel Mecure Ancol Jakarta itu dibuka langsung oleh Menteri Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Hi. Yuddy Crisnandi mewakili Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Dalam Sambutannya menteri Yudi mengatakan bahwa Reformasi birokrasi menjadi suatu keharusan setiap pemerintahan untuk mewujudkan negara dan pemerintah yang memenuhi karakteristik “good governance“.

“Namun agenda reformasi birokrasi tidak dapat terlaksana apabila berbagai konsep ideal birokrasi yang telah didesain hanya sekedar menjadi “policy paper” karena tidak mendapat dukungan politik dari para pemimpin eksekutif dan legislatif.” Ujarnya.

Usai memberikan sambutan, menteri Yudi menyempatkan diri untuk buka ruang diskusi bersama seluruh peserta rapat guna menyerap aspirasi menyangkut kendala yang dihadapi setiap daerah berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH usai pembukaan kegiatan tersebut, mengatakan kalau Rapimnas Adkasi ini begitu penting bagi mereka.

“Dengan Rapimnas ini kita akan mengetahui apa-apa saja yang akan menjadi program prioritas oleh seluruh DPRD Kabupaten di Indonesia lewat wadah Adkasi,” imbuh Karel.

Karel pun berharap Rapimnas Adkasi ini bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal bagi kerja-kerja kerakyatan mereka di daerah. (indra piring)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.