DPRD Bolmut Soroti Pembakaran Hutan

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko

Karel Bangko

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pembakaran hutan yang merebak di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Ini tercermin dari pernyataan Ketua DPRD Bolong Utara, Karel Bangko SH saat bersua dengan sejumlah awak media, Rabu (07/10/2015).

“Kami menghimbau agar masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan. Hentikan pemkabaran hutan, sebab ini bisa mengakibatkan hal yang buruk terhadap ekosistem yang ada,” ujar Karel.

Dirinya pun menambahkan, pembakaran hutan dan semak yang kerap terjadi belakangan, bisa mengakibatkan hal yang buruk terlebih saat musim kemarau yang masih terjadi hingga kini.

“Kemarau panjang yang terjadi saat ini akan lebih menambah dampak negative bagi lingkungan jika itu ditambah dengan pembakaran hutan dan semak,” tambahnya

Dirinya pun mencontohkan, apa yang terjadi di sejumlah daerah lainnya, terlebih di pulau Kalimantan yang akhirnya harus berdampak pada kesehaan warga.

“Cukuplah apa yang terjadi di daerah lain seperti di Kalimantan, menjadi pelajaran bagi kita.Tercemarnya udara akibat pembakaran hutan merupakan hal yang sangat merugikan bagi masyarakat. Untuknya, kami berharap hal ini agar bisa dihentika, sebelum mengakibatkan hal yang lebih buruk lagi,” tutupnya. (indra piring)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.