Tim Benny-David Protes, APK Belum Tersebar di BMR

Bagikan Artikel Ini:

KPU: Senin APK Sudah Terpasang 

Aditya Tegela, Alavian Daini, dan Mishart Manoppo

Aditya Tegela, Alavian Daini, dan Mishart Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Belum terpasangnya Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Benny Mamoto-David Bobihoe (BeDa) di wilayah Bolaang Mongondow Raya, menuai protes dari tim pemenangan pasangan calon yang mengusung jargon ‘Tampil Beda’ ini.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh juru bicara pasagan Calon BeDa, Alvian Daini saat menghubungi beritatotabuan.com, Sabtu (17/10/2015) malam ini.

“Ini ada apa? Kenapa atribut kampanye pasangan calon Benny-David belum juga dipasang KPU?,” ucap Alvian.

Dirinya pun menegaskan kalau pihaknya tidak akan tinggal diam terkait persoalan ini.

“Kami memberikan waktu kepada KPU untuk melakukan pemasangan APK tersebut sampai pecan depan. Sebab, ini sudah masuk tahapan kampanye, yang seharusnya, seluruh APK tiap-tiap pasangan calon itu sudah terpampang,” tambahnya.

Alvian bahkan mengancam akan memproses keterlambatan pemasangan APK tersebut, jika sampai pecan depan tidak juga dipasang.

“Kami akan melaporkan ini ke KPU RI dan DKPP jika memang sampai pecan depan atribut pasangan calon kami belum juga dipasang,” tegasnya.

Sementara itu, komisioner KPU Kotamobagu Aditya Tegela SE saat dikonfirmasi mengatakan, kalau logistic berupa APK pasangan calon Benny-David sudah sampai ke mereka.

“Atribut kampanye pasangan Benny-David sudah ada pada kami. Namun, untuk saat ini kita masih menyiapkan seluruh yang dibutuhkan seperti kayu untuk pemasangan baliho, spanduk dan juga umbul-umbul,” ucap Aditya.

Dirinya pun berjanji kalau Senin nanti APK pasangan Benny-David itu sudah terpasang.

“Senin nanti, seluruh APK pasangan Benny-David sudah akan kami pasanga. Untuk titik-titik pemasangannya disesuaikan dengan calon lain yang sudah terpasang lebih dahulu,” tambahnya,

Senada dengan Aditya, komisoner KPU Bolmong Selatan Mishart Manoppo SE menjelaskan, kalau sebelumnya tim pemenangan Benny-David di daerahnya sudah pernah menanyakan hal tersebut.

“Jadi sudah kami jelaskan, kalau proses pemasangan APK itu sementara kami siapkan,” tutur Mishart,

Ditambahkan olehnya, mulai hari ini pihak ketiga yang bertannggung jawab akan pemasangan APK tersebut, sudah melakukan survey ke seluruh titik-titik yang sudah dipasang APK sebelumnya oleh pasangan calon lain.

“Sejak tadi pagi mereka sudah melakukan survey. Yang jelas dalam sehari atau dia hari kedepan APK pasangan calon Benny-David sudah akan terpasang,” paparnya.

Mishart pun menjelaskan kalau keterlambatan pemasangan APK tersebut bukan merupakan kesengajaan.

“Kami KPU Kabupaten/Kota hanya merupakan fasilitator dalam pemasangan APK pasangan calon di Pilgub. Jadi ini bukan merupakan kesengajaan,” tukasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.