APBD 2016 Harus Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Eba Nani

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Eba Nani meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini tengah melakukan penyusunan Rancangan Anggaran Kegiatan (RKA) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam setiap program yang disusun mereka.

“Ini penting, sebab dalam amatan kami masih banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi, demi peningkatan kesejahteraan mereka,” ujar Nani.

Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menambahkan, salah satu contohnya, adalah pengembangan dan pembangunan di wilayah pedesaaan yang hingga saat ini masih terus dibutuhkan masyarakat.

“Untuknya, kami menghimbau bagi instansi teknis yang menangani persoalan ini terus memaksimalkan program mereka untuk meningkatkan pengembangan wilayah pedesaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolmong Utara, Leksi Talibo mengatakan kalau Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hingga saat ini masih melakukan evaluasi terhadap seluruh program kerja yang diusulkan oleh setiap SKPD.

“Ada beberapa program yang dinilai masih monoton. Makanya kami masih melakukan evaluasi terhadap seluruh program tersebut. Namun demikian, dalam waktu dekat usulan itu akan segera kami masukkan untuk dibahas bersama pihak legislative,” imbuh Leksi. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.