DPRD Bolmut Apresiasi Kegiatan Dialog Kebangsaan GP Ansor

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kegiatan dialog kebangsaan yang digelar oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bolmong Utara, diapresiasi penuh oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolmut, Karel Bangko SH. Kepada sejumlah awak media Karel mengatakan kegiatan tersebut sangat berimplikasi positif terhadap situasi kekinian masyarakat, yang tengah menghadapi era globalisasi, yang mana dalam era tersebut masuknya invasi ideology asing, bisa saja menyeret masyarakat.

“Ideologi radikal yang mengancam kedaulatan NKRI saat ini merupakan satu persoalan bangsa yang serius dan harus backup oleh semua stagholder yang ada termasuk elemen pemuda,” ujar Karel,

Dikatakan Karel, komitmen untuk terus menjaga keutuhan bangsa ini, merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh segenap elemen masyarakat terutama pemuda.

“Komitmen kebangsaan bukanlah hal yang bisa ditawar-tawar lagi, sehingga pemuda sebagai generasi penerus harus tetap konsisten dalam menjaga keutuhan NKRI, “ tambahnya.

Karel menjelaskan bahwa doktrin paham radikal saat ini tengah menyasar generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa, sebab jiwa haus akan ilmu pengetahuan serta rasa keingin tahuan yang tinggi inilah yang dimanfaakan oleh agen-agen yang sengaja disusupkan untuk memecah belah persatuan.

“Saya jempol sahabt-sahabat Ansor yang telah menginisiatif kegiatan dialog kebangsaan. setidaknya kegiatan ini dapat membendung radikalisme yang mengancam kedaulatan kita, “ paparnya.

Dirinya berharap bahwa kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat memahami akan bahaya paham radikal yang sedang menggorogoti keutuhan pancasila.  (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.