Pemkot Bakal Sediakan Lahan Untuk UDK

Bagikan Artikel Ini:
Jainuddin Damopolii

Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepedulian Pemkot Kotamobagu terhadap dunia pendidikan di daerah ini rupanya tidak main-main. Ini tercermin dari pernyataan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii saat menerima rombongan pendemo dari seluruh civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) di gedung DPRD Kotamobagu Senin  (16/11/2015) kemarin.

Dihadapan ratusan pendemo, Jainuddin mengatakan kalau pihaknya tengah menyusun program untuk melakukan pembelian lahan, yang nantinya akan diberikan kepada UDK.

“Lahan yang nantinya akan kami siapkan tersebut sekitar 10 hektar,” ujar Jainuddin.

Dikatakan Jainuddin hal tersebut, untuk meyakinkan pemerintah pusat agar dapat membantu proses pembangunan gedung kampus tersebut, demi peningkatakan pendidikan di daerah ini.

“Ini dilakukan agar pemerintah pusat lebih yakin dengan keinginan pemerintah daerah dalam rangka terus meningkatkan sector pendidikan di Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Hi Djelantik Mokodompit SSos ME dalam kesempatan yang sama ikut menyetujui rencana Pemkot Kotamobagu tersebut.

“Memang sudah ada pembicaraan antara kami dan Pemkot untuk pembeliah lahan tersebut. Yang jelas jika Pemkot mengusulkan dalam penataan anggaran, tentunya DPRD akan mengawal hal itu agar bisa terealisasi,” imbuh Djelantik. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.