Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal, Pemkot Siapkan Operasi Pasar

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan operasi pasar yang dilakukan pemerintah

Kegiatan operasi pasar yang dilakukan pemerintah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Mulai menanjaknya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, menjelang perayaan Natal tahun ini, menuai perhatian serius dari Pemkot Kotamobagu. Terbukti, untuk menekan terjadinya lonjakan harga yang sudah diluar batas kewajaran, Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) berencana akan melakukan operasi pasar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, Minggu (06/12/2015),

“Jika memang dibutuhkan, maka kami akan menggelar operasi pasar, untuk menekan lonjakan harga yang kerap dimainkan pedagang menjelang perayaan hari besar, seperti Natal tahun ini,’ ucap mantan Kepala Kesbangpol Kotamobagu itu.

Bahkan, untuk melaksanakan operasi pasar tersebut, Aray mengatakan pihaknya akan membentuk tim terpadu.

“Tim tersebut nantinya akan melibatkan sejumlah instansi yang berkompeten dalam hal ini,” tambahnya.

Untuk operasi pasar itu sendiri, masih menurut Aray pihaknya akan menyediakan kebutuhan masyarakat, berupa Sembilan bahan pokok.

“Bahkan, tidak menutup kemungkinan aka nada dagung segar dan sehat yang nantinya akan kita bagi dalam operasi pasar tersebut,” tuturnya.

Soal lonjakan harga saat ini, Aray menyebut kalau itu masih masuk akal. Sebagaimana hukum ekonomi, dimana semakin tinggi permintaan maka harga akan meningkat.

“Namun, tetap kita pantau lonjakan harga tersebut, jika sudah terlalu tinggi, maka operasi pasar kami gelar,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.