Jelang Pilkada Serentak, Walikota Minta Lurah/Sangadi Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Makin dekatnya waktu pencoblosan dalam rangka agenda nasional, berupa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak terus menuai perhatian serius dari Walikota Kotamobagu. Terbukti, dalam rapat evaluasi pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dilangsungkan di aula rumah dinas Walikota Kotamobagu,

Tatong kembali mengingatkan kepada seluruh Sangadi (kepala desa.red), bersama dengan Lurah dan seluruh perangkat Kelurahan serta Desa, untuk bertanggung jawab penuh, menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

“Lurah maupun Sangadi serta perangkat Kelurahan dan Desa, sebagai ujung tombak pemerintah di tengah-tengah masyarakat, kami harapkan bisa berperan penuh dalam terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ujar Tatong.

Tidak lupa, dirinya pun menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kotamobagu, agar dapat membantu pemerintah, dengan terus menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Kedepankan rasa persaudaraan, agar pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, tertiba dan bermartabat,” tambahnya.

Seperti diketahui, proses penncoblosan dalam rangka Pemilukada serentak di seluruh Indonesia, akan berlangsung pada 9 Desember nanti.

Dimana, untuk Kotamobagu sendiri akan melangsungkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.