Disperindag Bakal Gelar Sidak Makanan Kadaluarsa

Bagikan Artikel Ini:
Disperindag Kotamobagu saat melakukan sidak beberapa waktu lalu di salah satu swalayan

Disperindag Kotamobagu saat melakukan sidak beberapa waktu lalu di salah satu swalayan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah swalayan dan pasar tradisional, untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dari setiap makanan dan minuman yang dijual. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP saat bersua dengan beritatotabuan.com,

“Memang sudah ada agenda untuk melakukan sidak makanan kadaluarsa dari kami. Ini juga sehubungan dengan awal tahun yang mana tentu dugaan kami banyak makanan dan minuman yang sudah habis masa kadaluarsanya di akhir tahun 2015,” ujar Herman.

Herman mengatakan kalau sidak tersebut akan digelar Februari ini. Dimana, pihaknya akan turun langsung ke sejumlah warung dan toko, guna melihat sejumlah barang yang diperdagangkan.

“Jangan sampai ada temuan di lapangan kalau warung dan toko masih menjual barang kadaluarsa tersebut. Sebab, ini sangat membahayakan masyarakat yang akan mengkonsumsinya,” tambahnya,

Herman pun menghimbau kepada warga Kotamobagu, untuk lebih hati-hati dalam membeli makanan maupun minuman.

“Periksa dahulu tanggal kadaluarsanya. Jika memang sudah lewat maka bisa dilaporkan ke pihak kami,” imbaunya,

Soal kapan waktu dari tim Disperindag akan turun, Herman belum mau membeberkannya.

“Kalau sudah diberitahukan saat ini, tentu bukan sidak lagi namanya,” tutup Herman sambil tersenyum, (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.