Hari Ini, PNS Bolmong ‘Reyen’ Pakaian Dinas Baru

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Bolmong, pecan ini juga bakalan memakai seragam dinas baru, sebagaimana surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha mengatakan kalau surat edaran dari Kemenpan-RB itu telah ditindak lanjuti dengan surat edaran yang ditanda tangani langsung Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan bernomor : 10/03/Setdakab/II/2016 tertanggal 26 februari 2016 tentang penggunaan pakaian dinas bagi (PNS) dan tenaga honorer di ruang lingkup Pemkab Bolmong.

“Mulai hari Senin (29/02/2016) besok, sudah akan mulai diberlakukan, hingga ada peraturan yang baru lagi yang di keluarkan oleh kementerian,” ucap Ashari, Minggu (28/02/2016) kemarin, saat dikonfirmasi lewat ponselnya.

Menurutnya, Pakaian dinas diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tugas ASN secara profesional. Selain itu, pakaian dinas juga diperlukan untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, jiwa korsa di antara sesama ASN, memelihara semangat gotong royong dalam melaksanakan tugas, menumbuhkan rasa aman, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Hari senin dan selasa, PNS akan menggunakan pakaian keki, rabu dan kamis Hitam Putih, sedangkan hari jum’at pakaian Batik,” tuturnya.

Semnetara untuk pakaian PDH Hansip itu hanya akan di gunakan oleh Polisi Pamung Praja (Pol-PP) di kegiatan upacara tertentu.

“Diharapkan berdasarkan surat edaran pak Bupati itu, semua SKPD dan instansi lainnya untuk melaksanakan dan mengikuti aturan yang sudah diterapkan pemerintah tersebut,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.