Pemkab Bolmong Usulkan Pengadaan 8 Unit Mobil Damkar

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kejadian bencana kebakaran yang kerap terjadi beberapa waktu belakangan, terus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab Bolmong. Terbukti, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, telah mengusulkan pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ke Pusat.

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan, pada saat ini mobil Damkar milik Pemkab Bolmong masi ada dua unit, namun keduanya suda tidak layak operasi.
“Satu sudah rusak parah, sementara satunya lagi, masi bisa di gunakan cuman kondisinya juga sudah cukup parah,” ucap Salihi,

Untuk itu kata salihi. Dirinya suda memerintahkan instasi terkait untuk menngusulkan pengadaan Mobil Damkar.
“Untuk menjangakau daerah seluas Kabupaten Bolmong, dengan satu mobil damkar saja itu tidak cukup. Sehingga, yang diusulkan ke pemerintah pusat itu 8 unit,” katanya lagi.

Meski demikian lanjutnya lagi. Jika yang di usulkanya tersebut mengalami kendala, maka pihaknya akan berupaya mengunakan dana daerah Lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk pengadaanya.
“Usulan sudah lama di kirim. dan sat ini kita masi menunggu kepastianya dekat ini.” terangya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir.Norma Makalalag saat di konfirmasi kemarin turut membenarkan hal itu.
“Usulan suda ada di kementerian. Dan muda-mudahan akan ada jawaban kepastianya dalam dekat ini,” imbuh Norma.

Dari data yang berhasil dihimpun. Sejak bulan November 2015 lalu hingga sekarang Bomong peritiwa kejadian kebakaran 14 kali menimpah warga, dan yang terparah kejadian belum lama ini di Desa Mopuya Kecamatan Dumogga Utara. Dimana, 9 rumah tokoh (Ruko) di pasar Mopuya hangus seketika di lalap si jago merah. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.