Tiga Hasil Laut Ini Bisa Sentuh Ratusan Ton di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Pengambilan Rumput laut

Pengambilan Rumput laut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kekayaan potensi Sumber Daya Alam (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memang cukup luar biasa. Pasalnya, selain potensi di bidang pertanian ,sektor kelautan juga tak kalah menjanjikan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui program dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terus mendorong pengembanganya.

Kepada beritatotabuan.com Bupati Salihi Mokodongan mengatakan, saat ini pihaknya tengah serius melakukan pengembangan potensi pembudidayaan perikanan dan budidaya air laut.

“Ada tiga potensi pembudidayaan air laut yang sedang digarap. Yakni rumput laut, ikan kerapu dan bobara,” ucap Salihi,

Untuk wilayah pembudidayaannya sendiri kata salihi, tersebar di kecamatan Sangtombolang, di mana potensi rumput lautnya mencapai 19 ton. Begitu juga dengan kerapu yang mencapai 55 ton. Sedangkan bobara potensinya mencapai 470 ton

“Semua itu akan kita dukung pengembangannya, melalui program pemerintah daerah ataupun dari Provinsi dan pusat,” terang salihi.

Menurut Salihi, sebagai keseriusan Pemkab Bolmong, pihaknya pun terus berupaya untuk menggaet investor.

“Sebaik dan sebesar apapun potensi yang kita miliki jika tidak memiliki investor, maka kerugian yang akan kita dapat.” kata salihi.

Hasilnya, dikatakan Salihi beberapa waktu lalu, sudah ada sejumlah investor yang ingin berinvestasi di Bolmong.

“Pada beberapa waktu lalu, ada investor di bidang kelautan yang menyampaikan ketertarikanya berinvestasi di bidang kelautan, dan suda mempresentasekan kepada kami, soal usaha yang akan di bukanya di bolmong,” tutupnya, (supanri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.