Pintu Ambulance di Inobonto Tinggal Diganjal Pake Bambu

Bagikan Artikel Ini:
Kondisi Ambulance yang dipakai Puskesmas Inobonto

Kondisi Ambulance yang dipakai Puskesmas Inobonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kondisi mobil Ambulance yang ada di Puskesmas Inobonto Kecamatan Bolaang saat ini bisa dikatakan sudah tidak layak jalan. Namun begitu yang memiriskan dengan kondisi mobil seperti itu, pihak Puskesmas seakan tetap memaksakan penggunaan mobil tersebut. Pelak saja hal ini lantas menuai keluhan dari beberapa warga, termasuk keluarga salah satu pasien yang dirawat kemudian dirujuk oleh Puskesmas Inobonto pecan kemarin.

“Miris, sebab saat keluarga kami dibawa menggunakan mobil ambulance ke RSUD di Kotamobagu pintunya belakangnya tinggal diganjal dengan sebatang bamboo,” ujar Hanbri Damogalad,

Tidak hanya itu, Hanbri bahkan mengatakan kalau saat pasien berada di dalam mobil Ambulance , kondisi pasien tidak terjamin dengan tabung oksigen harus di pegang oleh keluarga pasien.

“Mesin kendaraan juga saat itu sangat tidak stabil. Untuknya, saya menyarankan ke pemerintah daerah agar dapat mengadakan kendaraan Ambulance yang layak pakai guna penyelamatan cepat dan peralatan memadai bagi pasien kritis yang dirujuk dg menggunakan Ambulance pada puskesmas-puskesmas yang belum memiliki ambulance baru,” terangnya kepada beritatotabuan.com Senin (07/03/2016) kemarin,

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Rudiawan saat dikonfirmasi tentang keluhan dan saran warga terkait dengan fasilitas kendaraan Ambulance, mengakui kalau ada beberapa Puskesmas yang masuk menggunakan kendaraan lama.

“Memang ada beberapa Puskesmas yang masih bertahan dengan mobil ambulance yang lama. Namun, kami Dinkes akan berusaha mengadakan mobil Ambulance untuk diserahkan pada puskesmas tersebut,” imbuh Rudiawan. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.