Tuntutan Warga Soal Penolakan Sawit Diseriusi Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Bolmong, Ashari Sugeha

Sekda Bolmong, Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tuntutan ratusan warga dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Bolmong untuk menolak investasi kelapa sawit di daerah itu, diseriusi oleh Pemkab Bolmong. Senin (29/02/2016) kemarin, saat menerima para pengunjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan segera koordinasi dengan dinas terkait.
“Kita akan melakukan pengecekan secara langsung di lapangan dari berbagai aspek pemanfaatan maupun aturan secara hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Imran Nantudju, mengatakan akan menyampaikan persoalan tersebut kepada Bupati.

“Kita akan cari solusi yang terbaik buat masyarakat.Kami juga akan melakukan pengecekan langsung terkait administrasi perusahaan yang sudah masuk,” imbuh Imran,

“Karena lahan tersebut adalah lahan perkebunan masyarakat, selanjutnya akan melakukan peninjauan kembali di lokasi perusahaan,” tambahnya lagi, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.