Investasi Jadi Pokok Bahasan Dalam Musrenbangda

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Musrenbangda Kotamobagu

Suasana Musrenbangda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Visi Kotamobagu untuk menjadi Kota Model Jasa rupanya terus diperkuat. Hal ini terbukti dengan digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kotamobagu, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah  Daerah (RKPD) tahun 2017 mendatang, Kamis (08/06/2016) kemarin.

Dalam pelaksanaan Musrenbangda tersebut, persoalan Investasi menjadi  tema sentral yang diangkat, guna memajukan perekonomian daerah.

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii saat membuka acara tersebut mengatakan kalau  penyusunan program dan kegiatan yang didasarkan pada proses Musrenbangda kali ini, merupakan salah stau upaya untuk terus mencapai visi dan misi pemerintah Kota Kotamobagu.

“Program pemerintah yang menjadi skala prioritas tetap mengacu pada pembangunan daerah, dengan melihat perkembangan perekonomian nasional,” ujar Jainuddin.

Selain itu, masih menurut Jainuddin proses pembangunan serta penyusunan program dalam pemerintahan saat ini tetap akan bermuara pada target jangka menengah daerah.

“Dimana seluruh perencanaan pembangunan yang sifatnya sektoral tetap akan terintegrasi dalam target pembagunan jangka menengah daerah yang sudah disusun oleh pemerintah,” tambahnya,

Acara yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu tersebut, turut dihadiri oleh seluruh elemen pemerintah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), unsur LSM, tokoh pemuda, masyarakat dan juga akademisi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.