Lagi Skripsi? Coba Tuntaskan Dengan Buka 11 Situs Ini

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Skripsi

Ilustrasi Skripsi

BERITATOTABUAN.COM, – Kamu yang saat ini sementara menempuh studi semester akhir di Perguruan Tinggi (PT) tidak perlu bingung lagi, ketika berhadapan untuk membuat skripsi sebagai salah satu syarat untuk lulus mendapatkan gelar sarjana. Pasalnya, dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah ada sejumlah website yang bakal bisa membantu kamu dalam menyelesaikan skripsi tersebut. beritatotabuan.com, dari hasil penelusuran melalui salah satu media online global berhasil merangkum 14 situs ini yang bisa membantu kamu dalam menuntaskan skrpsimu.

  1. Google Scholar

Situs ini tentunya menyediakan sejumlah publikasi ilmiah yang sangat lengkap. Dimana, situs yang menjadi turunan dari Google ini juga dapat memudahkan kamu mendapatkan data yang dibutuhkan, dengan ketersediaan jurnal-jurnal ilmiah yang bisa diakses secara online.

  1. Library Genesis

Dalam situs ini kamu bisa mendapatkan berbagai referensi buku secara digital, dengan format pdf, mobi, hingga epub. Semua jurusan kuliah yang mulai dari ilmu eksakta dan sosial dapat didapatkan dari situs ini.

  1. Microsoft Academic

Untuk referensi penelitian yang lebih sepesifik. Situs ini merupakan salah satu yang akan mendukung riset kamu. Sebab, dalam situs ini seluruh bidang ilmu sudah diverivikasi secara detail sehingga kamu bisa mendapatkan hal-hal yang lebih spesifik yang ingin kamu cari.

  1. 4.Eureka Pendidikan

Dalam situs ini kamu bisa mendapatkan pendapat para ahli yang dibentuk dalam tulisan opini.

  1. Academia

Situs ini sangat banyak dipakai oleh para mahasiswa. Pasalnya, dalam situs Academia ini telah terdapat sejumlah hasil penelitian yang bisa didiskusikan bersama denganmu. Tampilannya yang mirip dengan sosial media membuat para pemakainya lebih leluasa dalam menggali pemikiran lewat diskusi yang berlangsung dengan online.

  1. Research Gate

Kamu yang ingin mendapatkan hasil penelitian dari seluruh dunia bisa membuka situs ini. Dalam situs tersebut juga kami dapat memberikan komentar dan berdiskusi dengan para ahli dalam bidangnya.

  1. OAPEN Library

Kamu yang mengambil ilmu sosial dan ingin mendapatkan hasil penelitian dalam ranah humaniora, bisa membuka situs ini. Sebab, dalam situs ini disediakan sejumlah hasil penelitian yang dipaparkan para peneliti sosial dalam bidang mereka

  1. Wiley Online Library

Dalam situs ini terdapat jutaan artikel, serta jurnal dan buku online yang bisa kamu download dengan gratis.

  1. Indonesian Publication Index

Dalam situs ini seluruh hasil penelitian disajikan dengan bahasa Indonesia. Ini tentu akan lebih memudahkan kamu yang kesulitan dalam menerjemahkan artikel yang berbahasa inggris.

  1. Perpustakan Nasional Republik Indonesia

Situs yang merupakan milik dari perpustakaan nasional RI ini bisa diakses dengan gratis. Dimana, di dalamnya terdapat sejumlah jurnal ilmiah yang bisa diunduh dengan gratis oleh kamu yang membutuhkan.

  1. Science Direct

Dalam situs ini kamu bisa menemukan puluhan ribu buku dan jurnal yang dapat di download hanya dengan menuliskan nama buku atau pun jurnal yang kamu inginkan.

  1. Project Gutenberg

Hampir sama dengan sejumlah situs diatas. Dalam situs ini kamu bisa mencari sejumlah subjek sastra dan sejarah.

  1. Open Library

Ini adalah situs raksasa yang didalamnya kamu bisa mengunduh dengan gratis berbagai artikel, yang kapan pun bisa kamu baca tanpa koneksi internet untuk menambah pengetahuan kamu.

  1. Literature

Untuk kamu yang hobi dengan sastra, situs ini merupakan salah satu refrensi terpercaya. Pasalnya, di dalamnya memuat ribuan buku dan karya sastra dari berbagai penulis ternama di seluruh belahan dunia. Asyiknya, karena hanya menampilkan tulisan kamu bisa lebih menghemat kuota internetmu saat mengakses situs ini. (idnt/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.