Lulus SMU? Kamu Bisa Masuk 9 Jurusan Ini Jika Ingin Direkrut Perusahaan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi memilih jurusan kuliah

Ilustrasi memilih jurusan kuliah

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Bagi kamu yang segera lulus dan akan melanjutkan ke bangku kuliah, mungkin 9 jurusan ini bisa menjadi pertimbangan buat kamu. Pasalnya, dari berbagai sumber yang didapat beritatotabuan.com, para lulusan dari jurusan-jurusan tersebut berpeluang besar untuk bisa direkrut oleh perusahaan.

  1. Oseanografi

Bentangan laut yang begitu luas yang dimiliki oleh Indonesia tentu merupakan alasan kuat untuk merekrut ahli kelautan yang cukup besar. Hal ini tentunya membuka peluang bagi kamu yang ingin mengambil konsentrasi pada jurusan tersebut agar bisa berpeluang mendapatkan pekerjaan,

  1. Teknik Pengairan

Citra Indonesia sebagai Negara Agraris cukup menjadi indicator kuat, kalau para lulusan Teknis Pengairan berpeluang bear untuk dapat direkrut. Keberadaan Tenaga ahli perairan tentunya dibutuhkan untuk bisa mengurus aliran air untuk irigasi dan persawahan serta pemanfaatan sungai untuk bisa meningkatkan perekonomian Indonesia kedepan.

  1. Ahli Perkapalan

Indonesia sebagai Negara kepulauan serta bentangan laut yang cukup luas, tentu membutuhkan tenaga ahli perkapalan agar bisa melancarkan perekonomian Negara. Disinilah peluang besar bagi kamu yang merupakan lulusan tersebut bisa direkrut dan bekerja,

  1. Astronomi

Keberadaan ahli astronomi di Indonesia masih sangat kurang. Makanya, lulusan ini masih cukup dibutuhkan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dalam membaca fenomena alam. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKD) merupakan salah satu lembaga yang bakal merekrut kamu lulusan astronomi.

  1. Kehutanan

Citra Indonesia sebagai salah satu kawasan paru-paru dunia dengan luas hutan yang cukup besar, memungkinkan kamu untuk bisa direkrut sebagai tenaga ahli pemerintah guna memberdayakan hutan yang saat ini belum terjamah tentunya.

  1. Aktuaris

Pertumbuhan pesat lembaga asuransi di Indonesia tentunya akan berjalan seiring dengan kebutuhan aktuaris. Dimana, tenaga Aktuaris akan menerapkan Ilum dengan keuangan dan teori statistic yang tentunya dapat menguntungkan perusahaan.

  1. Pustakawan

Jurusan yang selama ini cukup disepelekan ternyata memberikan peluang yang cukup besar. Pasalnya, kurangnyua pustakawan yang nantinya bisa menyusun dokumen-dokumen penting menjadi salah satu kebutuhan saat ini. Nah, bagi kamu lulusan jurusan ini tentunya terbuka peluang untuk bisa direkrut sebagai pegawai pemerintah ataupun swasta,

  1. Teknobiomedik

Jurusan yang mungkin masih terdengar asing ini cukup dibutuhkan saat ini. Pasalnya, selain dokter, tenaga teknobiomedik juga dapat melakukan analisa dan diagnose dalam berbagai bidang kesehatan,

  1. Teknik Nuklir

Lulusan ini bisa mendapatkan bayaran hingga ratusan juta lho. Pasalnya, dengan ilmu terapan dari Teknik Nuklir ini bisa mempertajam analisa kamu untuk persoalan reaksi dan radiasi nuklir yang bisa saja dibutuhkan dalam hal kesehatan maupun pertanian. (idnt/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.