Bersama TNI dan Warga, Sekda Pimpin Bersih-Bersih Sungai

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan bersih-bersih sungai oleh Pemkot Kotamobagu

Kegiatan bersih-bersih sungai oleh Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan bersih-bersih sungai kembali dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu. Kali ini dengan menggandeng pihak TNI dan ratusan warga, Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang SIP memimpin langsung kegiatan bersih-bersih yang digelar di seputaran wilayah Kelurahan Mogolaing dan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat tersebut.

Menariknya, dalam kegiatan itu terlihat sampah yang berhasil diangkat dari sungai cukup minim. “Ini pertanda kalau kesadaran warga Kotamobagu untuk tidak membuang sampah di sungai sudah mulai tumbuh. Terlebih pemerintah sendiri telah menyediakn tempat sampah di hampir seluruh wilayah Kotamobagu agar warga bisa membuang sampah mereka di tempat yang telah disediakan,” ujar Tahlis.

Dalam kegiatan itu, Tahlis kembali mengingatkan pentingnya pola hidup bersih yang akan berdampak pada kesehatan warga. “Mudah-mudahan kesadaran warga akan terus meningkat untuk tidak membuang sampah di sungai. Dengan demikian, antisipasi banjir sudah bisa dilakukan sejak dini. Sebab, sampah yang tersumbat di sungai maupun di selokan bisa menjadi salah satu penyabab banjir,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.