BPMD Bolmong Buka Ruang Konsultasi Persyaratan Pencairan Dandes

Bagikan Artikel Ini:
Sunge Paputungan

Sunge Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow membuka ruang konsultasi untuk penyerapan Dana Desa yang diperuntukkan bagi seluruh desa yang ada di daerah tersebut, melalui anggaran dari APBN. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPMD Kabupaten Bolmong Sunge Paputungan BSc, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Selasa (24/05/2016) kemarin. “Untuk desa yang mengalami kesulitan dalam penyusunan persyaratan pencairan dana desa bisa langsung datang ke kantor kami, agar dapat diberikan arahan terkait dengan berkas apa saja yang dibutuhkan untuk pencairan anggaran tersebut,’ ujar Sunge.

Sunge pun mengatakan kalau pencairan dana desa tersebut bergantung dari desa yang bersangktan. Dimana, hal ini tergantung pada kesiapan berkas yang harus diajukan dalam permohonan pencairan dana desa tersebut. “Kita yang jelas tidak ingin mengambil resiko untuk mencairkan dana desa jika aparat pemerintah desa belum memasukkan berkas yang harus diberikan kepada kami. Yang pasti jika seluruh persyaratan sudah siap maka kami akan lansgung mencairkan dana desa tersebut,” tambahnya

Sunge pun berharap pemerintah desa yang ada di Bolmong bisa segera memasukkan dokumen yang dibutuhkan. Dimana, hal ini menurutnya sangat penting, sebab dana desa tersebut dibutuhkan untuk kelanjutan proses pembangunan di desa. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.