Dinkes Berhasil Jadikan Boltim Daerah Bebas Malaria

Bagikan Artikel Ini:
Eko Marsidi SKM

Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sejumlah program yang telah dijalankan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur rupanya mulai membuahkan hasil. Lihat saja, di tahun 2014 lalu wilayah tersebut akhirnya ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu daerah bebas Malaria di Indonesia. Ini terbukti dengan dikantonginya Piagam Eliminasi Malaria yang diserahkan oleh pemerintah pusat. Namun demikian, hingga saat ini instansi yang dipimpin oleh Eko Marsidi SKM tersebut seolah tidak ingin terlena. Terbukti, sejumlah program untuk memberantas nyamuk Aedes Agepty Betina itu, terus digelar oleh instansi tersebut.

“Wilayah Boltim adalah dataran rendah yang disukai nyamuk penyebab malaria, sebab sebagian wilayah belumpur. Ini memang menjadi sebuah tantang, tapi proses pencegahan terus kita maksimalkan,” ujar Eko.

Namun demikian, Eko juga berharap adanya pweran aktif masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan mereka. “Selain sosialisasi juga diharapkan masyarakat bisa pro aktif dalam mencegah malaria,” tutupnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.