Hari Ini, Sekretaris Korpri Boltim Dicopot

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Bolmong Timur, Ir Muhammad Assagaf

Sekda Bolmong Timur, Ir Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Jabatan Sekretaris Korpri Kabupaten Boltim yang diduduki oleh Andy Mokoginta hampir dipastikan akan kembali bergeser pada Senin (16/05/2016) hari ini. Hal tersebut terungkap dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Ir Muhammad Assagaf yang mengatakan kalau ada kesalahan dalam surat instruksi Bupati Sehan Landjar dalam pergantian Sekertaris Korpri Boltim.

“Sebelumnya turun surat isntruksi pergantian sekertaris korpri pada tanggal 2 mei 2016, namun saya perintahkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), untuk menarik kembali surat yang tembusannya sudah terlanjur disebar tersebut dikarenakan telah terjadi kesalahan, dan nantinya surat isntruksi ini akan mulai berlaku pada tanggal 16 mei 2016,” ujar Assegaf.

Tokoh Pemuda Boltim Pasrah Hidayat Mamonto, meminta kepada pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim agar dapat bekerja lebih professional. Pihaknya yakin kesalahan bukan pada surat instruksi Bupati tapi pada kinerja tim Baperjakat yang dinilainya lalai menjalankan perintah pimpinan.

“Seharusnya surat instruksi diberikan bersamaan dengan surat pemberhentian, ini kan aneh pejabat yang akan dimutasi namun tidak diberikan pemberitahuan secara resmi malah tembusan surat sudah disebarkan, bagemana dia tau kalu dia sudah diganti, jadi ini murni kelalaian, dan ini kejadian pertama kali di sulut dimana ada oknum pejabat sudah tiga kali mendapatkan surat instruksi mutasi dengan waktu yang lumayan singkat,” ujarnya.(Mon77) 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.