Siswa Absen Tanpa Keterangan tak Bisa Ikuti Ujian Nasional Susulan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Ujian Nasional SMP foto : istimewa)

Ilustrasi Ujian Nasional SMP foto : istimewa)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Ujian Nasionak (UN) bagi siswa SMP yang digelar sejak Senin (09/05/2016) kemarin, rupanya menyisakan sekitar puluhan siswa yang tidak mengikuti agenda nasional tersebut. Mirisnya, kesempatan para siswa yang absen pada saat hari pertama UN itu kian sempit. Pasalnya, hampir tidak ada kesempatan bagi mereka untuk bisa mengikuti Ujian Nasional Susulan yang nantinya akan digelar oleh pemerintah. “Ujian nasional susulan hanya diperuntukkan bagi mereka yang tidak hadir karena sakit,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kotamobagu, Rukmini Simbala melalui kepala seksi kurikulum Rastono SPd,

Dikatakan Rastono, pihaknya berencana menggelar ujian nasional tersebut pecan depan, sesudah pelaksanaan UN reguler. “Kalau tidak ada halangan, pelaksanaan UN susulan akan digelar Senin pecan depan,” tambahnya.

Dikatakan Rastono, dari data yang ada pada mereka, pelaksanaan UN regular tersebut diikuti oleh sekitar 2287 peserta dari seluruh sekolah tingkat SMP di Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.