Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Akan Diperkuat

Bagikan Artikel Ini:
Irianto Mokoginta

Irianto Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Munculnya sejumlah isu terkait dengan kebangkitan paham komunis di Indonesia cukup menarik perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terbukti, untuk mengantisipasi hal tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam waktu dekat akan menggelar sosialiasi wawasan kebangsaan. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta kepada beritatotabuan.com, Rabu (18/05/2016) siang tadi. “Sosialisasi tersebut akan digelar dalam bentuk talk show, sehingga dengan demikian partisipasi aktif dari siswa juga bisa terwujud. Dengan demikian, maka pemahaman kebangsaan ini akan semakin bisa didalami oleh mereka,” ujar Irianto,

Masih menurut Irianto, sosialiasi itu bertujuan untuk lebih membentuk mental siswa agar bisa mengetahui secara jelas tentang paham kebangsaan. “Ini penting. Sebab, mereka adalah generasi penerus yang tentunya masa depan bangsa ini berada di pundak mereka,” tambahnya.

Soal kapan waktu dari kegiatan sosialiasi tersebut akan digelar, Irianto belum bisa memastikannya. “Saat ini kita sementara mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk menggelar sosialisasi itu,” tutupnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.