Dinkes Sidak Pasar Ramadan

Bagikan Artikel Ini:

pasar-ramadan

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk memastikan kelayakan bahan makanan dan minuman yang dijajakan, Dinkes Kotamobagu sidak sejumlah Pasar Ramadan. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas, Nurjannah Masloman melalui Sekretaris Dinas, Ahmad Yani Umar, Rabu (08/06/2016) di ruang kerjanya.

“Kami (Dinas Kesehatan, red.) telah turun ke sejumlah lokasi pasar Ramadan, untuk memastikan bahan makanan dan minuman yang dijual layak di konsumsi oleh masyarakat,” kata Yani.

Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pihaknya sejak hari Senin awal pekan, menurut Yani, akan terus dilakukan sepanjang bulan suci Ramadan.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat akan kemanan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mereka beli di pasar tersebut,” imbuh Yani.

Lanjut, dijelaskan Yani, Dinkes Kotamobagu juga akan menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara, untuk melakukan sidak disejumlah pasar.

“Lokasi pasar Ramadan yang ada di Kota Kotamobagu, seluruhnya akan diperiksa tanpa terkecuali. Kalaupun ditemukan ada makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi akan kami laporkan ke pihak terkait,” pungkas Yani. (yudi)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.