Remaja Masjid Genggulang Menggelar Safari Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:
Remaja Masjid Genggulang Menggelar Safari Ramadhan

Remaja Masjid Attawab Kelurahan Genggulang saat menggelar Safari Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para pemuda dan remaja yang tergabung dalam Remaja Masjid Genggulang menggelar safari ramadhan di Panti Asuhan Hidayatullah Kelurahan Mongkonai. Ketua Remaja Masjid Attawab Kelurahan Genggulang, Fitrah Sugeha SP mengatakan kalau kegiatan safari ramadhan tersebut merupakan agenda rutin mereka setiap tahun. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah, dengan mengunjungi anak-anak yatim di Panti Asuhan,” ujar Fitrah,

Fitrah pun mengatakan tujuan digelarnya safari ramadhan tersebut antara lain untuk lebih meningkatkan ukhuwah serta rasa kekeluargaan antara remaja masjid dan anak-anak panti asuhan. “Dari sini kami juga bisa lebih meningkatkan rasa syukur terhadap Allah, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, Fitrah juga mengatakan kalau pihaknya berhasil mengumpulkan sejumlah bahan makanan yang terdiri dari Sembilan bahan pokok (sembako), guna meringankan beban para anak panti asuhan yang bermukim di tempat itu. “Bantuannya memang tidak seberapa, tapi dengan kegiatan seperti ini, kami bisa belajar bagaimana indahnya berbagi dengan sesama, sehingga bisa muncul rasa solidaritas yang tinggi,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu pimpinan Yayasan Hidayatullah Baharudin Bahmid SPd MPdI, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih terhadap kepedulian temaja masjid Attawab Kelurahan Genggulang. “Ini merupakan bukti, kalau remaja saat ini memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Semoga, dengan bantuan ini akan memberikan keberkahan bagi kita semua,’ imbuh Bahmid. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.