Timbunan Material Pembuatan Jalan di Dudepo Induk Resahkan Warga

Bagikan Artikel Ini:
Timbunan Material Pembuatan Jalan di Dudepo Induk Resahkan Warga

Genangan air akibat timbunan material yang dirasakan warga Desa Dudepo Induk

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Adanya timbunan material pembuatan jalan di Dudepo Induk resahkan warga sekitar, betapa tidak bukannya membuat mudah warga yang ada di desa tersebut, timbunan material yang direncanakan untuk pembuatan jalan tersebut justru saat ini menyengsarakan warga. “LIhat saja, timbunan material itu justru membuat air menggenangi rumah kami, sehingga desa ini sekarang tidak lebih menjadi sarang nyamuk, yang tentunya bisa membawa berbagai macam penyakit,” ucap beberapa warga.

Mereka pun berharap adanya campur tangan dan tanggung jawab dari pemerintah terkait dengan kondisi tersebut. “Kalau timbunan itu tidak dibiarkan begitu saja, tentu hal ini tidak akan terjadi. Lagipula dalam amatan kami hingga saat ini pemerintah terkesan hanya diam,” tambah mereka.

Sementara itu Sangadi Desa Dudepo Induk Hermanto Tuhopi saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, mengatakan kalau belum diselesaikannya pekerjaan penimbunan jalan tersebut, disebabkan sebagian lahan yang akan dijadikan jalan oleh pemerintah merupakan milik pribadi beberapa warga. “Masih ada beberapa lahan merupakan milik orang lain, sehingga masih butuh proses,” ucap Tuhopi,

Dirinya pun mengatakan kalau pemerintah desa dalam waktu dekat akan memikirkan saluran pembuangan air untuk mengatasi genangan air yang saat ini ada di desa tersebut. “Nanti akan kita buatkan pembuangan air agar genangan air tersebut tidak membuat susah warga,” tutupnya. (hamka/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.