Pasar Sentral Dulangon Lolak Segera Beroperasi

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keberadaan pasar sentral Dulangon di Kecamatan Lolak yang hingga saat ini belum juga difungsikan, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong George Tanor yang mengatakan kalau bangunan fisik pasar tersebut pada dasarnya sudah bisa digunakan. “Namun kendalanya terletak di akses jalan menuju pasar tersebut. Makanya, hingga saat ini pasar itu belum juga difungsikan,” ucap Tanor.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengenai pembangunan jalan menuju pasar tersebut.  “Bisa dipastikan, pasar sentral bisa difungsikan, bila akses jalan menuju pasar itu sudah selesai,” tambahnya.

Terpisah,  Kadis PU Bolmong Norma Makalalag mengungkapkan pembangunan akses jalan menuju pasar sentral sudah jalan. “Pembuatan jalan menuju pasar sudah berjalan, tapi karena keterbatasan anggaran penyelesaiannya dimasukan pada anggaran daerah APBD 2017 atau APBD Perubahan. Pihak kami terus berupaya penyelesaian akses jalan secepatnya selesai agar pasar sentral bisa beroperasi,” imbuh Norma. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.