Pejabat Mantan Narapidana Bakal Dicopot

Bagikan Artikel Ini:

Pejabat Mantan Narapidana Bakal DicopotBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ir Muhammad Assagaf memastikan pejabat mantan narapidana bakal dicopot dalam waktu dekat. Hal tersebut ditegaskan Assagaf yang juga merupakan Ketua  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) di daerah tersebut, seraya mengatakan kalau hal itu untuk menindak lanjuti  surat edaran dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhukham) RI.

“Kita sudah menerima surat edaran dari Menkumham yang isinya bagi ASN yang pernah tersangkut masalah hukum dan memiliki putusan tetap dari pengadilan maka tidak diijinkan untuk menduduki jabatan dalam skala waktu tertentu,” ungkap Assegaf, kepada sejumlah wartawan, Senin (08/08/2016) kemarin.

Assegaf mengatakan hal ini berlaku bagi jabatan eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Boltim. Dirinya juga mengakui bahwa saat ini pihaknya memiliki beberapa pejabat mantan narapidana yakni Kepala BKDD Darwis Lasabuda dan Kepala Bagian Hukum Haris Djaman. “Posisi Darwis dan Haris terancam dengan ada suratedaran ini, kalu Haris memang sudah dipastikan akan kita ganti, ” tegasnya.

Assegaf menambahkan rolling pejabat dipastikan akan dilaksanakan pada agustus ini dan dilakukan secara besar – besaran. “Untuk definitive kita focus ke delapan eselon II saja, sisanya akan kita Plt kan, yang pasti ini sudah besar – besaran karena sudah waktunya untuk dilakukan penyegaran,” tutupnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.