RSUD Kotamobagu Jadi Rumah Sakit Rujukan se BMR

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,RSUD Kotamobagu Jadi Rumah Sakit Rujukan se BMR KOTAMOBAGU – RSUD Kotamobagu jadi rumah sakit rujukan se BMR (Bolmong Raya), hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat bersua dengan beritatotabuan.com, “Saya sudah meminta pak Gubernur Sulut untuk menanda tangani persetujuan untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang ada di Kelurahan Pobundayan untuk menjadi rumah sakit rujukan,” ucap Tatong,

Tatong mengatakan, usai surat rekomendasi dari Gubernur Sulut tentang RSUD Kotamobagu jadi rujukan se BMR, dirinya lantas membawa rekomendasi tersebut ke Kementerian Kesehatan. “Bersyukur ketika itu kita (Kotamobagu.red) masih diberikan kesempatan untuk masuk dalam salah satu rekomendasi Kementerian Kesehatan, untuk dijadikan RS Rujukan,” tambahnya.

Tatong mengatakan, kapasitas RSUD Kotamobagu saat ini sudah cukup layak dijadikan rujukan. Bahkan, menurutnya hal itu tidah hanya berlaku bagi wilayah Bolaang Mongondow Raya. “Ada 7 daerah yang bisa merujukan warga mereka ke rumah sakit tersebut, selain 5 daerah di Bolmong Raya, juga Kabupaten Minahasa Selatan dan juga Minahasa Tenggara,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.