KPU Bolmong Mulai Teliti Berkas Bakal Pasangan Calon

Bagikan Artikel Ini:

KPU Bolmong Mulai Teliti Berkas Bakal Pasangan CalonBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Usai menerima berkas pasangan calon kepala daerah saat melakukan pendaftaran, KPU Bolmong langsung melakukan penelitian berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang telah ada pada mereka.

Menurut Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel, bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penelitian terhadap syarat calon dan syarat pencalonan yang diserahkan oleh kandidat waktu mendaftar di KPU.  “Masih akan kita teliti hingga tanggal 29 September nanti. Jika setelah kita teliti dan ternyata ada yang tidak sesuai, maka kita akan minta kandidat dan tim untuk memperbaiki,”ujar Fahmi.

Mantan wartawan tersebut mengatakan bahwa saat ini tahapan sudah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon yang mendaftar. “Pasangan Yasti-Yanni dan Salihi- Jefri telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan psikologi, kami saat ini masih menunggu hasilnya dari IDI dan HIMPSI Manado yang melakukan pemeriksaan,”tambahnya. Hasil tersebut akan menjadi pegangan KPU untuk menentukan kandidat yang dinyatakan lolos dan siap bertarung di Pilkada Bolmong. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.