Pemkab Bolmong Bersama Kodim 1303 Gelar Penanamn Padi Serentak

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Penjabat Bupati saat melakukan penanaman padi serentak bersama dengan Kodim 1303 Bolmong

Penjabat Bupati saat melakukan penanaman padi serentak bersama dengan Kodim 1303 Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolmong bersama dengan Kodim 1303 untuk menjaga stabilitas serta ketahanan pangan di daerah itu terus dibuktikan. Ini menyusul dengan kegiatan penanaman padi serentak yang digelar dua instansi tersebut, Senin (19/09/2016) kemarin, di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, dengan target menanam seluas lahan 2000 Hektare. Dandim 1303 Bolmong, Letkol Infanteri Sampang Sihotang, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong dan masyarakat, yang telah menyukseskan agenda penanaman padi ini.

Penjabat Bupati saat berbincang bersama dengan petinggi Kasrem dan Kodim 1303 Bolmong

Penjabat Bupati saat berbincang bersama dengan petinggi Kasrem dan Kodim 1303 Bolmong

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong dan seluruh elemen masyarakat yang sudah berkesempatan hadir pada agenda tanam serentak untuk mencetak sawah target 2000 Hektar dengan 90% yang sudah tercapai,” ucapnya. Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, yang hadir dalam agenda tersebut, juga memberikan apresiasi kepada Kodim 1303 Bolmong berseta jajarannya, yang telah menseriusi program pemerintah melalui Kementrian Pertanian ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan tanam padi serentak ini. Kegiatan ini, merupakan program pembangunan pertanian terhadap komoditas prioritas yaitu program khusus untuk tanaman padi, jagung dan kedelai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian dalam rangka swasembada pangan nasional,” ucap Watung.

Penjabat Bupati bersama dengan Dandim 1303 Bolmong serta sejumlah pejabat saat melaksanaan penanaman padi serentak

Penjabat Bupati bersama dengan Dandim 1303 Bolmong serta sejumlah pejabat saat melaksanaan penanaman padi serentak

Asisten Teritorial (Aster) Kolonel Infanteri J Lumban Toruan, mewakili Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana, juga memberikan perhatianya kepada seluruh petani yang terlihat berperan aktif melibatkan diri bersama TNI, “saya mengucapkan terimakasi kepada seluruh petani. Indonesia pada hari ini, serentak dimulai jam 09:00 dari Sabang sampai Merauke bergerak menanam padi. Sekali lagi, terimakasi untuk petani,” ucapnya dihadapan para petani saat pembukaan gerakan tanam di Desa Tanoyan Selatan.

Ratusan petani saat mengikuti acara penanaman padi serentak

Ratusan petani saat mengikuti acara penanaman padi serentak

Dia menjelaskan, di jaman semakin berkembang dengan perluasan modernisasi ini, masyarakat harus pintar mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk menjamin kemanfaatan daerah. “Sampai tanggal 24 berjumlah 42 daerah di Pulau Sulawesi, harus dikunjungi. Dan sampai saat ini, saya juga sudah mengirimkan Perwira untuk mengembangkan program gerakan tanam disetiap daerah,” akunya. Kolonel Infanteri J Lumban Toruan berharap, agar menanam padi demi kedaulatan pangan Indonesia, tidak hanya sampai pada acara seremonial seperti ini, namun harus dilakukan secara berkesinambunagan. “Penanaman padi ini agar tidak hanya berhenti sampai disini. Semogah kedepan di tahun 2018, petani Indonesia, sudah bisa mengespor beras sampai keluar Negari,” harapnya. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.