KPU Bolmong Matangkan Pleno Penetapan Pasangan Calon dan Nomor Urut

Bagikan Artikel Ini:
Rully Halaa SSos

Rully Halaa SSos

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh penyelenggara pemilu menjelang penetapan bakal pasangan calon yang rencanananya akan digelar pada 24 Oktober mendatang, ini terlihat dari langkah KPU Bolmong matangkan pleno penetapan pasangan calon dan nomor urut yang rencananya akan digelar di halaman kantor KPU Kabupaten Bolmong di Kecamatan Lolak.

Tahapan ini menurut Ketua Divisi Teknis KPU Bolmong, Rully Halaa S Sos, adalah penentuan apakah adminstrasi dua Bapaslon yakni Yasti Mokoagow dan Yanny Tuuk yang mendaftar pertama hari kedua dan Bapaslon Hi. Salihi Mokodongan dan Jefri Tumelap yang daftar di hari ketiga pada tahapan pendaftaran, akan lolos setalah melalui verifikasi dan perbaikan syarat calon. “KPU Bolmong akan plenokan apakah kedua Bapaslon ini lolos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bolmong,” urai Rully, Jumat (21/10/16).
Rully juga menegaskan bahwa KPU Bolmong sudah lakukan verifikasi baik dari sisi syarat pencalonan dan syarat calon ke pihak-pihak terkait. “Ada yang diberita acarakan terkait hasil klarifilasi ada juga surat ketarangan dari instansi berwenang bagi masing-masing Bapaslon,” tegas Rully.
Diapun menambahkan jika KPU Bolmong sedang mematangkan persiapan hari penetapan. “Sebab keesokan harinya langsung pencabutan nomor urut, jadi semua harus dipersiapkan secara matang,” katanya.
Info lain KPU Bolmong bakal gelar sosialisasi dana kampanye dan kampanye yang akan dilaksanakan Sabtu (22/10/16). “Kita juga akan sosialisasi terkait dana kampanye dan kampanye, sebab tahapan ini sangat krusial,” tambah Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, Daendels Soboadile, di sela-sela menghadiri Rakor di Mapolres Bolmong, Jumat siang. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.