Pemkot Hapus Ribuan Penerima Raskin di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pemkot Hapus Ribuan Penerima Raskin di Kotamobagu KOTAMOBAGU – Jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk penerima beras miskin (raskin) di Kotamobagu dipastikan akan berkurang tahun 2017 mendatang. Hal ini menyusul dengan langkah Pemkot hapus ribuan penerima raskin di Kotamobagu, setelah melakukan proses verivikasi di lapangan. Kepastian penghapusan jumlah penerima raskin tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Kotamobagu Ham Rumoroi, “ada sekitar 1715 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang kita hapus. Dimana, hal ini setelah melalui verivikasi ke lapangan sesuai dengan data dari BPS,” ucap Ham.

Ham mengatakan, dengan penghapusan tersebut maka jumlah RTS yang ada saat ini di Kotamobagu berkisar 4407 kepala keluarga (KK). “Awalnya jumlah RTS kita sekitar 6122 dikurangi dengan 1715 maka tersisa sekitar 4407 penerima,” tambahnya.

Namun demikian, Ham mengatakan kalau penghapusan tersebut bukan tidak diketahui oleh rumah tangga sasaran sebelumnya. Sebab, dikatakan Ham sebelum dilakukan penghapusan pihaknya telah melakukan pemberitahuan terlebih dahulu saat verivikasi di lapangan. “Ada beberapa alasan dilakukan penghapusan. Salah satunya adalah kondisi rumah dari RTS yang sudah berdinding beton misalnya. Kita lantas mendatangi mereka dan memberitahukan perihal tersebut,” tambahnya.
Selain itu, Ham mengatakan kalau persoalan pindah domisili, meninggal dunia serta berbagai hal lainnya menjadi pertimbangan mereka dalam penghapusan RTS Raskin tersebut. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.